Wednesday 20 June 2012

Tutorial PHP bagi Pemula Part 4

VARIABLE PHP

Hallo bro, sebelumnya kita membahas tentang penulisan script PHP Syntak tanpa Variable, nah kali ini saya akan membahas tentang penulisan Variable PHP. Variable dalam PHP adalah menyimpaan suatu nilai,, seperti angka, srting atau hasil dari suatu fungsi sehingga dapat digunakan berulangkali pada program.

Variable di PHP
Semua variable di PHP diawali dengan simbol $. Variable dapat terdiri dari string, number atau array. untuk lebih jelas nya lihat contoh penulisan Variable di bawah ini:




<html>
<body>
<?php
$txt="Hello World";
echo $txt;
?>
</body>
</html>

dalam contoh diatas, dalam browser akan menampilkan $txt yang bernilai "Hello World", maka dalam browser akan tampil "Hello World" buka $txt. Oke itu dalam satu variable, bagaimana kalau variable nya lebih dari satu? Tentu ga ada yang tidak bisa, hee.. Nih saya kasih contoh penulisan Variable lebih dari 1 dengan menggunakan operator titik (.):



<html>
<body>
<?php
$txt1="Hello World";
$txt2="1234";
$Nilai1=1234;
$Nilai2=4321;
$Hasil=$Nilai1+$Nilai2;
echo $txt1 . " " . $txt2 ;
echo $Hasil;
?>
</body>
</html>

Nah, dalam contoh diatas ada dua output yag ditampilkan, yaitu menampilkan nilai dari $txt1 dan $txt2 yang digabungkan langsung tanpa membuat dulu variable untuk menyatukannya. yang kedua menampilkan nilai dari $Hasil, nah kalau yang ini, di tampilkan dalam variable yang sudah di gabungkan sebelumnya.
Gimana bro udah mengerti tentang penulisan Variable? Jika ada yang mau ditanyakan boleh di tulis di kolom komentar..
Semoga tulisan ini bermanfaat.. Bagi yang igin share, saya ijinkan, tapi harus mencantumkan sumbernya ya..

Tutorial PHP Part 3

No comments:

Post a Comment